Sunday, June 3, 2018

Minyak Zaitun "Nuha"





Minyak zaitun merupakan minyak yang didapat dari buah zaitun, Minyak ini bisa di manfaatkan untuk memasak, kosmetik dan obat herbal. Manfaat minyak zaitun telah dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit tidak hanya itu minyak zaitun juga bisa digunakan untuk produk kecantikan.

Dalam Minyak zaitun ini sendiri terkandung vitamin vitamin A, B1, B2, C, D, E, K dan berbagai macam mineral seperti, kalsium, zat besi, sodium dan potasium. dari hal inilah kenapa minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. dan terbukti dari banyaknya penilian yang mengungkapkan manfaat minyak zaitun.


Terdapat sebuah studi penelitian yang dipublis dalam majalah Lanst, menyatakan bahwa negara Albania yang sebagian besar berpenduduk muslim, memiliki tingkat kematian yang rendah jika dibandingkan dengan negara lain. hal ini dikarenakan masyarakat Al-bania mempunyai tradisi mengkonsumsi minyak zaitun.

Penelitian telah mengungkapkan khasiat dan manfaat minyak zaitun, lantas apa saja manfaat minyak zaitun bagi kesehatan dan kecantikan?, silahkan disimak berikut beberapa manfaat minyak zaitun

Manfaat Minyak  Zaitun Untuk Kesehatan
1. Menghentikan Rasa Nyeri
Kandungan oleokantal dapat mencegah radang, mirip dengan penghilang rasa sakit seperti ibuprofen dan obat antiradang lainnya. Minyak zaitun dapat digunakan untuk obat oles luka lecet, luka sobek, dan gangguan yang berisiko menimbulkan radang, bengkak, dan nyeri.

2. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
Kandungan antioksidan nabatinya sangat tinggi sehingga akan menurunkan resiko Penyakit Jantung. Cukup dengan minum 2 sendok setiap hari akan mengurangi resiko penyakit jantung.

3. Mencegah Pikun
Kandungan Asam lemak tak jenuh tunggal dalam Minyak Zaitun berfungsi untuk menjaga struktur sel dan membran dalam otak, sehingga membantu mencegah hilangnya ingatan.

4. Menghilangkan Artritis
Minyak zaitun mengandung Prostaglandin yang bermanfaat untuk mengatasi nyeri sendi dan pengeroposan tulang. Caranya dikonsumsi dalam campuran makanan sehari-hari dan akan membuat antinyeri dengan melumasi sendi dan mencegah pembengkakan. Atau dengan mengoleskan minyak zaitun pada nyeri otot atau nyeri sendi.

5. Mencegah Osteoporosis
Minyak zaitun membantu penyerapan kalsium yang diperlukan untuk mencegah pengeroposan tulang.

6. Mencegah Diabetes
Kandungan minyak zaitun berupa lemak tak jenuh tunggal. Sehingga minyak zaitun bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah serta risiko diabetes tipe 2.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan
1. Sebagai Pelembab wajah
Kandungan zat linoleic acid mampu menjaga air menguap. Sehingga, zat ini amat baik untuk digunakan sebagai pelembab kulit yang kering dan mulai berkeriput. Caranya Oleskan pada wajah sembari dipijit ringan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

2. Scrub alami untuk kulit tubuh
Caranya dengan mencampur minyak zaitun dengan garam kasar, untuk membuat scrub alami. Selain membantu pengelupasan sel-sel mati, pemakaian minyak zaitun pada tubuh bisa membuat kulit lebih cerah.

3. Merawat kesehatan kulit
Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ketika mandi. Kulit tubuh pun akan terjaga kelembabannya dan terlihat lebih bercahaya.

4. Sebagai penyubur rambut
Minyak zaitun bisa membantu menyuburkan rambut supaya rambut lebih hitam dan lebat. Caranya cukup dicampurkan dengan shampo yang anda pakai kemudian dibilas sampai bersih.

5. Perawatan Tangan dan kuku
Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan air hangat untuk merendam tangannya 1 minggu sekali. Kebiasaan ini membuat kulit tangan dan sekitar kukunya lembut.

6. Untuk Perawatan Kaki
Kaki pecah-pecah atau kasar bisa diatasi dengan perawatan minyak zaitun. Caranya denga mengoleskan minyak zaitun ke telapak kaki dan sekitar pergelangan kaki. Bungkus dengan kaus kaki dan kenakan selama tidur pada malam hari. Kemudian bersihkan dipagi harinya. Bisa dilakukan pada tangan. Lakukan secara rutin selama satu bulan untuk hasil maksimal.

Nah demikianlah khasiat serta manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan. jika ingin mendapatkan manfaatnya silahkan mempraktekkan cara diatas dan mulai mengkonsumsi minyak zaitun.
Khasiat minyak zaitun sudah dikenal banyak manfaatnya, namun masih banyak pula orang meragukan kelebihan minyak zaitun karena terpengaruh mitos yang keliru.

Mitos: Minyak zaitun memiliki kandungan lemak tinggi

Fakta: Ada dua macam jenis lemak dalam bahan makanan, yakni lemak baik atau lemak tak jenuh dan lemak jahat atau lemak jenuh. Minyak zaitun merupakan sumber lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal. Lemak seperti ini baik untuk jantung karena mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) pada tubuh. Apabila dionsumsi secara teratur, minyak zaitun dapat menurunkan oksidasi dan kolesterol jahat. Konsumsi minyak ini tidak akan membuat Anda gemuk dan merusak sirkulasi darah.

Mitos: Minyak zaitun tidak memiliki nutrisi dan vitamin

Fakta: Ada banyak rumor minyak zaitun tidak baik bagi tubuh karena penuh lemak dan tidak memiliki kandungan gizi. Sebenarnya, minyak ini kaya akan vitamin A, E, B1, B2, C, D, dan zat besi. Vitamin E dan asam lemak dapat membantu melembabkan kulit dan mencegah keriput. Jadi, selain mendapatkan manfaat kesehatan, Anda mendapatkan kulit bebas berkerut.

Mitos: Minyak zaitun sulit dicerna

Fakta: Memang, tidak semua minyak bisa dicerna. Tetapi, untuk minyak zaitun memiliki kandungan kalori rendah serta lemak tak jenuh yang membuatnya mudah mengalir keluar masuk saluran pencernaan. Bahkan, pergerakan usus Anda bisa terbantu karena minyak zaitun.

Mitos: Minyak zaitun harus didinginkan

Fakta: Jika Anda menyimpan minyak di lemari es dapat merusak konsistensi dan rasa minyak. Bila menyimpan minyak zaitun di lemari es justru dapat mengkristal dan berbentuk padat. Apabila di kemudian hari ingin menggunakan kembali, minyak zaitun bisa. Minyak Zaitun dapat digunakan kembali karena awet disimpan selama dua tahun.

Mitos: Minyak zaitun hanya untuk makanan

Fakta: Dari paparan sebelumnya, kandungan minyak zaitun memiliki manfaat untuk kecantikan. Dengan konsumsi dan mengoleskan minyak zaitun, kulit akan menjadi lebih bercahaya dan mengkilap. vitamin E pada minyak dapat mengurangi garis-garis halus pada kulit.
Selain itu masih ada manfaat minyak zaitun yang lain yang berguna juga dalam kehidupan manusia diantaranya:
1. Kulit sehat (melawan kanker)
Minyak zaitun dapat mereduksi kerusakan sel (kerusakan ini dapat memicu kanker). Fenol dalam minyak zaitun extra virgin bertindak sebagai antioksidan pencegah penyakit untuk menghambat proses kanker ; asam oleat diperkirakan mencegah penyebaran tumor.
Zat yang dimiliki minyak zaitun, linoleic acid, merupakan sebuah zat yang mampu menjaga air menguap. Sehingga, zat ini amat baik untuk digunakan sebagai pelembab kulit. Menurut Leslie Baumann, M.D., pengarang The Skin Type Solution, mengkonsumsi buah dan minyak zaitun bisa memberikan kulit sehat, sama ketika dikenakan sebagai olesan. Teteskan minyak zaitun ke dalam air mandi hangat untuk tambahan kesehatan. Baumann menambahkan, bahwa minyak zaitun juga mengandung setidaknya 4 zat antioksidan yang berbeda. Hal ini berarti membantu menetralisir radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit dan kanker kulit.
2. Mengurai rambut kusut
Untuk mengatasi rambut kusut dan rusak, oleskan minyak zaitun pada sisir, lalu sisirkan pada rambut yang kering atau melayang, khususnya di udara yang dingin atau lembab. Michael de Jong, penulis Clean Body menyarankan untuk mengoleskan rambut dengan minyak zaitun, bungkus dengan shower cap setidaknya 3 menit, lalu keramas seperti biasa. Hal ini akan membantu memberikan kelembaban pada rambut yang sangat kering.
3. Membantu melegakan tenggorokan kucing
Untuk membersihkan tubuhnya, kucing menjilati bagian-bagian tubuhnya. Tak jarang, ada helaian rambutnya yang terlepas dan tersangkut di tenggorokannya. Untuk mengeluarkan rambut-rambut yang menggumpal di tenggorokannya (hairball), kucing harus terbatuk-batuk dan mendehem. Untuk mengurangi kesulitannya, tambahkan satu sendok minyak zaitun ke dalam makanannya. Selain untuk mencegah hairball, hal ini juga membantunya mendapatkan rambut yang lebih bersinar dan sehat.
4. Mengurangi dengkuran
Menenggak minyak zaitun sebelum tidur bisa memberikan lubrikasi pada otot tenggorokan, sehingga dipercaya bisa mengurangi dengkuran. Termasuk juga mengurangi rasa gatal di tenggorokan.
5. Mengilapkan furnitur dan besi (termasuk bahan kulit)
Peralatan makan dari perak, perunggu, dan bahan metal lainnya bisa dipoles dengan saus tomat atau pasta gigi. Untuk mencegah bekas, karat, dan noda, gosokkan minyak zaitun pada bahan-bahan tadi. Caranya, campurkan minyak zaitun dan perasan lemon dengan perbandingan 2:1. Celupkan kain lembut ke dalam campuran tadi, bersihkan furnitur dari debu, lalu gosokkan kain tadi. Bisa juga digunakan pada meja kayu. Sementara untuk produk kulit, oleskan minyak zaitun tipis-tipis, diamkan selama 30 menit, lalu lap dengan kain.
6. Bebaskan resleting keras
Terkadang ada tipe-tipe resleting yang mengeras sehingga sulit dibuka. Untuk melancarkannya kembali, teteskan minyak zaitun langsung pada resleting tersebut, lalu perlahan-lahan tarik kembali resletingnya.
7. Melancarkan pintu menderik
Minyak zaitun bisa berkhasiat sebagai lubrikan dalam banyak hal. Untuk menghilangkan suara berdenyit engsel pintu, teteskan minyak zaitun. Anda mungkin lebih memilih WD-40 untuk hal-hal tersebut. Namun, bahan dasar WD-40 adalah hidrokarbon, jadi, setiap saat kita mengurangi penggunaan zat tersebut, kita semakin menjaga bumi agar lebih bersih.(kompas.com)

Kini hadir Minyak Zaitun "Nuha " minyak zaitun kwalitas tinggi dalam kemasan botol kaca 25ml
Dikemas oleh ; CV . Nuha Enterprises Solo-Indonesia
Dep.Kes.RI. SP.No 0183/II.32/03

Het@IDR12.000,-
melayani pembelian Grosir
Harga dan diskon lebih lanjut SMS/WA 085725282982

1 comment:

  1. Mbk,minyak zaitun nuha yg ukurannya lebih dr 25 ml ada g?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di atas.. Jangan lupa meninggalkan komentar .. Ditunggu orderannya :)